Aneka Pakan / Makanan Lovebird Biar Gacor Ngekek

Makanan / Pakan Lovebird – Merawat burung lovebird yang dimulai semenjak ia masih anakan, memang mampu menumbuhkan kesan tersendiri. Terlebih lagi kalau tujuannya adalah guna dijadikan sebagai burung lomba untuk kedepannya. Apabila burung yang dipelihara sejak masih muda atau bakalan, dikemudian hari sudah bisa memperoleh gelar juara saat dilombakan, maka tidak menutup kemungkinan kalau bisa membuat pemiliknya merasa puas dengan upaya keras yang telah ditempuh olehnya. Berbeda dengan kesan yang didapatkan dari pemeliharaan burung dewasa yang kondisinya sudah bisa gacor, hal ini tentu akan terasa cenderung kurang memuaskan.

Agar peluang untuk memperoleh suara lovebird ngekek panjang kemungkinannya jadi semakin besar, maka ada baiknya jika segera diupayakan semenjak burung masih muda bakalan atau bahan. Beberapa metode yang bisa menunjang kemampuan burung dalam berkicau yaitu terletak pada pola perawatan dan pakan lovebird yang diberikan setiap harinya. Jika rawatan atau setelan harian sudah diberikan dengan benar, teratur, konsisten dan sesuai dengan karakter burung, niscaya hasil yang maksimal akan lekas tercapai. Untuk menunjang keberhasilan dari perawatan, makanan lovebird yang baik juga perlu diberikan biar ia cepat gacor.

pakan lovebird lomba, anakan, juara, import, makanan yang bagus, biar cepat gacor dan burahi

Biji Oat / Haver untuk Pakan Lovebird via flickr @Joanna Bourne

Untuk makanan lovebird biar gacor sendiri, bisa dibilang bahwa cukup beragam. Ada yang berupa pakan alami atau konsumsi utamanya ketika berada di alam bebas seperti biji-bijian import dan tak lepas pula dengan jenis makanan tambahan yang meliputi buah-buahan dan sayuran segar. Biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, pada dasarnya mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, supaya berbagai macam kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh burung mampu terpenuhi dengan lebih sempurna, maka ada baiknya jika beberapa jenis pakan tersebut diberikan secara bervariasi agar saling melengkapi antara satu sama lain.

Milet untuk Lovebird

Di dalam jenis makanan lovebird yang berupa bijian ini, terdapat beraneka macam nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh burung. Selain kenari, blackthroat, parkit dan finch, ternyata lovebird juga cukup menyukainya. Memberikan milet, banyak dianggap bisa membuat burung jadi lebih aktif, sehat dan rajin gacor. Disamping itu, bijian ini juga dibilang mampu dan baik diberikan kepada lovebird yang sedang mengidap penyakit mata atau snot. Sedangkan untuk jenis milet yang kerap diberikan adalah milet putih dan merah.

Mengingat kandungan nutrisi-nya yang tergolong baik bagi tubuh burung, bukan tidak mungkin kalau milet putih dan merah cukup bagus untuk dijadikan sebagai pakan lovebird juara yang rutin diberikan. Namun karena bijian ini juga mempunyai kandungan karbohidrat, maka ada baiknya jika takaran pemberian lebih diperhitungkan. Pasalnya apabila sampai milet disajikan dengan berlebih, tidak menutup kemungkinan kalau hal ini bisa membuat burung jadi obesitas atau kegemukan. Supaya tidak sampai disajikan secara berlebih, solusinya bisa divariasi atau dicampur dengan canary seed.

Canary Seed / Biji Kenari untuk Lovebird

Meskipun namanya biji kenari, tetapi jenis pakan bijian ini tidak hanya diberikan kepada kenari saja.  Akan tetapi canary seed, saat ini sudah seperti menjadi makanan lovebird yang paling pokok dan kerap disajikan. Di dalam canary seed terdapat berbagai macam kandungan nutrisi seperti protein, hidrat arang dan lemak. Ketiga jenis nutrisi tersebut, banyak dibilang bahwa sangat berperan bagi tubuh burung, termasuk mampu menyegarkan tubuh, membenahi suara yang kurang bagus atau serak, menambah stamina dan lain sebagainya.

Kulit biji kenari yang cukup mudah untuk terkelupas, membuatnya lebih mudah dicerna oleh sistem pencernaan tubuh burung. Disisi lain, sebagaimana yang banyak dianggap oleh kicaumania, dimana biji kenari yang bagus ilah yang kering bersih, tua, berwarna kuning mengkilap dan tidak memiliki bau. Untuk canary seed yang masih muda ditandai dengan warna putih dan tekstur lunak, cenderung kerap dibilang kurang bagus untuk diberikan. Untuk menghindari terjadinya obesitas, maka tidak ada salahnya jika biji kenari diberikan secara bervariasi atau dicampur dengan milet.

Biji oat / Haver untuk Lovebird

Biji oat ternyata juga kerap dijadikan sebagai makanan loverbird. Memberikan biji oat kepada lovebird, seringkali diyakini mampu meningkatkan kegemukan terhadap burung yang memiliki tubuh kurus, mempercepat pemulihan burung yang sedang sakit, mempercepat proses mabung sekaligus meningkatkan ketenangan, memperbaiki sistem pencernaan, memperbaiki struktur jaringan kulit dan bulu supaya tidak rentan terhadap iritasi atau infeksi, melancarkan sistem peredaran darah dan fungsi jantung karena minim akan kolestrol jahat, membuat burung jadi lebih tenang serta tidak mudah stres dan lain-lain.

Apel Merah untuk Lovebird

Dibandingkan dengan apel hijau, apel merah seringkali diklaim bahwa mempunyai kandungan yang lebih tinggi. Memberikan apel merah secara rutin, banyak dibilang dapat meningkatkan stamina burung. Demi menghindari hal-hal yang cenderung kurang baik, misalkan burung secara tidak sengaja mengkonsumsi zat berbahaya seperti pestisida yang melapisi bagian kulit apel, maka tidak ada salahnya jika apel dibersihkan lebih dulu sebelum diberikan. Supaya burung lebih mudah saat mengkonsumsinya, ada baiknya jika apel dipotong kecil-kecil terlebih dahulu sebelum diberikan.

Kecambah atau Toge untuk Lovebird

Peran dari jenis pakan lovebird yang berupa toge ini, hampir sama halnya dengan apel merah. Dimana keduanya sama-sama mampu meningkatkan stamina burung. Dibandingkan dengan bijian yang masih mentah atau belum tumbuh, kecambah dinilai memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap. Karena dianggap dapat meningkatkan stamina burung, dengan memberikan kecambah secara rutin, maka tidak menutup kemungkinan kalau bisa membuat lovebird jadi lebih gacor dengan durasi ngekek yang lebih panjang.

Jagung Manis untuk Lovebird

Jagung manis terbilang cukup bagus untuk dijadikan sebagai pakan lovebird. Pasalnya jagung ini mempunyai kandungan yang bagus bagi tubuh burung, misalnya crypthoxanthin, beta karoten, Vitamin B dan C, folat dan lain sebagainya. Memberikan pakan lovebird biar gacor yang berupa jagung manis secara rutin, banyak dianggap mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mempertkuat otot burung. Rasanya yang manis, membuatnya menjadi begitu digemari oleh lovebird.

Kangkung untuk Lovebird

Kangkung oleh para kicaumania kerap dijadikan sebagai makanan lovebird agar cepat birahi. Oleh karena itu, wajar jika kangkung banyak diberikan kepada burung-burung yang ada di penangkaran atau tempat budidaya. Selain kerap disajikan kepada burung penangkaran, kangkung juga sering diberikan pada burung yang hendak dilombakan supaya birahinya bisa meningkat dan nantinya jadi lebih rajin gacor. Sedangkan untuk bagian yang paling bagus diberikan ialah bagian daun. Dibandingkan dengan batang kangkung, bagian daun mempunyai kadar air yang lebih sedikit sehingga tidak mudah membusuk.

Source:

makanan lovebird biar gacor, canary seed untuk lovebird lomba, manfaat canary seed untuk lovebird, manfaat canary seed untuk lovebird lomba, membuat pakan lovebird sendiri, millet merah untuk lovebird, manfaat kenari seed untuk lovebird lomba, canary seed untuk lovebird, pakan lovebird biar gacor, cililin gereja tarung mp3