Pakan Cendet Racikan dan Alami Biar Gacor

Berita seputar Harga Burung Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Pakan Cendet Racikan dan Alami Biar Gacor. Selamat membaca dan terima kasih telah mengunjungi situs Kicau Burung Indonesia SuaraKenari.net.

Makanan Cendet / Pentet – Pakan yang diberikan setiap harinya memang sangat menentukan potensi burung untuk kedepannya. Baik itu untuk kelangsungan hidup yang selalu terjaga kesehatannya maupun pengembangan kemampuannya atau biar cepat gacor. Asupan yang kerap diberikan kepada burung yang juga biasa disebut pentet ini agar rajin berkicau, pada umumnya terbagi menjadi dua golongan, yaitu yang berupa alami dan buatan atau racikan. Keduanya mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda-beda dan peran atau manfaat tersendiri bagi tubuh burung.

Disamping pakan cendet agar cepat gacor, untuk menunjang tingkat keberhasilan, perawatan harian yang diberikan juga sebaiknya lebih diperhitungkan. Untuk rawatan pentet harian seperti pemandian, penjemuran, pembersihan kandang dan pemasteran, ada baiknya bila diterapkan dengan benar. Dengan kata lain, benar dalam artian harus terlaksana secara teratur, konsisten, baik dan sesuai dengan karakter burung. Jika beberapa hal tersebut kurang diperhatikan, maka tidak menutup kemungkinan kalau nantinya penampilan burung akan jadi cenderung biasa-biasa saja.

makanan atau pakan cendet anakan trotol agar cepat gacor, lolohan, yang bagus, buat racikan, bakalan, biar rajin berkicau, di alam liar, juara

Cendet / Pentet via flickr @Jeekc

Apabila perawatan pentet harian sudah diterapkan dengan baik, teratur, konsisten dan sesuai dengan karakter burung, begitupun dengan rutinitas pemberian pakan cendet yang bagus dan selalu diperhatikan, niscaya dikemudian hari, hasil yang maksimal akan lekas diperoleh. Sehubungan dengan hal tersebut, khusus untuk yang belum dan sedang mencari referensi mengenai makanan cendet yang tergolong sebagai asupan alami sekaligus yang berupa buatan atau racikan, setidaknya beberapa ringkasan informasi berikut ini bisa sedikit bermanfaat bagi rekan-rekan kicaumania.

Buah-buahan untuk Cendet

Buah-buahan segar adalah salah satu makanan cendet di alam liar yang bisa dibilang paling pokok. Peran dari buah-buahan sendiri ialah untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh burung. Karena di dalamnya menyimpan kandungan vitamin yang cukup beragam, maka tak heran jika buah-buahan kerap dijadikan sebagai pakan cendet anakan trotol yang paling pokok. Adapun beberapa jenis buah-buahan segar yang bisa diberikan kepada pengicau berbadan bongsor ini antara lain pisang khususnya pisang kepok, pepaya dan lain sebagainya.

Pisang dan pepaya mempunyai tekstur yang lembut, sehingga sangat tepat jika difungsikan sebagai makanan cendet lolohan. Khusus untuk pisang yang dibeli di pasaran, sebelum diberikan, ada baiknya jika bagian kulitnya dibersihkan dengan cara dicuci. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya kandungan zat berbahaya seperti pestisida dan karbit. Apabila bagian kulit tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelum diberikan, maka sangat dikhawatirkan kalau zat berbahaya yang ada pada bagian kulit nantinya bisa mengkontaminasi bagian daging buah dan ikut terkonsumsi oleh burung.

EF (Ekstra Fooding) untuk Cendet

Peran dari EF adalah untuk memenuhi kebutuhan protein yang sangat berperan bagi tumbuh kembang burung. Adapun beberapa jenis EF yang umum diberikan antara lain jangkrik, belalang, orong-orong, kroto, ulat hongkong, ulat bambu, cacing dan lain-lain. Karena kandungan protein-nya yang terbilang cukup tinggi, wajar apabila EF juga sering dijadikan sebagai makanan cendet juara. Mengingat kandungan protein EF yang tinggi, supaya terjauh dari risiko yang kurang bagus, maka ada baiknya jika porsi atau takaran pemberiannya lebih diperhatikan dan tidak sampai diberikan secara berlebihan.

Voer untuk Cendet

Di dalam voer terdapat kandungan nutrisi yang cukup beragam, seperti protein, mineral dan serat misalnya. Selain itu, aneka macam nutrisi yang ada pada voer juga belum tentu terdapat pakan pakan cendet alami yang berupa EF dan buah-buahan. Itu sebabnya sangat disayangkan apabila voer tidak sampai terkonsumsi oleh burung. Sedangkan untuk jenis voer yang umum diberikan yaitu yang berkadar protein sedang antara 12-18%. Diluar itu tidak menutup kemungkinan jika sesuai dengan karakter burung.

Pakan Racikan Buat Cendet

Makanan racikan buat cendet yang satu ini adalah ringkasan yang telah dimuat dari laman omkicau.com. Langkah pertama dalam membuat pakan racikan ini yaitu dengan menyediakan bahan-bahan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya; tahu, 1-3 kilogram (atau lebih, sesuai kebutuhan) ikan berukuran sedang, 3-10 butir telur ayam, tepung jagung sebanyak 2-3 kilogram atau lebih (sesuai kebutuhan) dan 2-3 buah tomat segar.

Proses pembuatan pakan racikan; pertama-tama giling hingga lembut ikan yang sudah dibersihkan sisik-nya. Kemudian gilingan ikan lekas dicampur dengan potongan tahu, telur, tomat dan tepung jagung, lalu diaduk hingga rata. Cangkang telur tidak dibuang, tapi ditumbuk sampai halus dan dicampur dengan adonan yang berisikan keseluruhan bahan. Setelah semua bahan berada dalam satu wadah, aduk hingga benar-benar tercampur.

Jika semuanya sudah tercampur rata, maka segera dikeringkan pada oven antara 20-30 menit. Apabila telah dioven selama 20-30 menit, namun adonan masih belum mengering, waktu pengeringan bisa ditambah asalkan tidak sampai hangus. Sebelum diberikan, jemur adonan terlebih dahulu hingga sekiranya benar-benar bagus untuk disajikan. Makanan racikan agar cendet cepat gacor dan rajin berkicau ini, bisa dijadikan sebagai pengganti veor ketika ketersediaan-nya habis.

Source:

ramuan untuk cendet biar gacor, makanan cendet di alam liar, makanan cendet, cendet, makanan pentet, pakan cendet, makanan burung pentet, suara pentet madura, pakan pentet yang bagus, makanan burung cendet