Pakan Anis Merah Biar Teler dan Ngeplong

Berita seputar Harga Burung Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Pakan Anis Merah Biar Teler dan Ngeplong. Selamat membaca dan terima kasih telah mengunjungi situs Kicau Burung Indonesia SuaraKenari.net.

Makanan Anis Merah – Dalam merawat burung yang juga umum disebut dengan nama punglor merah ini, momen yang paling dinantikan oleh hampir setiap pemiliknya ialah ketika ia bisa lekas buka paruh dengan suara yang menjanjikan. Baik itu pada segi keragaman variasi suara anis merah maupun kelantangan volume kicau-nya. Berbagai upaya pun terus diterapkan oleh para kicaumania biar anis merah cepat gacor. Mulai dari pemilihan burung sejak masih trotolan yang dianggap paling bagus, setelan harian yang cukup rumit, pencegahan macet bunyi, mempercepat proses masa mabung dan lain sebagainya.

Suara anis merah yang mumpuni, sebenarnya akan lebih mudah diperoleh jika rawatan hariannya lebih diperhitungkan. Setelan dasar yang paling umum diberikan oleh para kicaumania adalah dengan rutin memandikan, menjemur, menjaga kebersihan sangkar dan tambahan lain seperti pemasteran. Apabila beberapa perawatan tersebut sudah terlaksana dengan baik, benar, teratur, konsisten dan sesuai dengan karakter burung, niscaya dikemudian hari hasil yang maksimal akan lekas tercapai. Namun untuk mempercepat hasilnya, maka tidak ada salahnya jika didukung dengan pemberian makanan anis merah terbaik atau pakan yang bagus untuk disajikan.

makanan anis merah  biar cepat gacor, trotolan, trotol, mabung, terbaik,anakan, bakalan, bahan, juara, pakan macet yang bagus

Anis Merah / Punglor Merah (Zoothera citrina) via birds.fieldmuseum.org

Makanan anis merah biar cepat gacor sendiri, dikategorikan menjadi dua golongan, yaitu yang bersifat alami dan racikan atau buatan. Jenis pakan punglor merah yang alami, meliputi buah-buahan segar dan EF (Ekstra fooding). Sedangkan untuk makanan yang berupa buatan ialah voer. Diantara beberapa jenis pakan tersebut, masing-masing mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, supaya aneka macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh burung mampu terpenuhi dengan lebih sempurna, maka ada baiknya jika asupan alami dan buatan diberikan secara bervariasi.

Buah-buahan untuk Anis Merah

Buah-buahan segar adalah salah satu pakan anis merah alami atau yang sering dikonsumsi olehnya ketika berada di alam bebas. Beberapa jenis buah yang kerap diberikan kepada pengicau dari suku Turdidae ini, antara lain pepaya, pisang, apel, pir dan lain sebagainya. Khusus untuk apel, tidak sedikit yang beranggapan bahwa jenis apel merah mempunyai kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan apel hijau. Sedangkan untuk pisang, kebanyakan burung lebih gemar terhadap jenis pisang kepok putih.

Pepaya mempunyai kandungan vitamin C yang terbilang cukup tinggi. Dan kadar vitamin C tinggi yang terdapat di dalam buah pepaya itu sendiri, banyak dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh burung. Disamping itu, pepaya juga mempunyai tekstur lembut yang membuatnya jadi mudah dicerna oleh sistem pencernaan burung. Aneka macam buah yang dijual di pasaran, kebanyakan mengandung zat berbahaya seperti pestisida, sehingga sebaiknya buah dibersihkan atau dicuci terlebih dahulu sebelum disajikan kepada burung.

EF (Ekstra fooding) untuk Anis Merah

Di dalam EF menyimpan kandungan protein tinggi, yang mana belum tentu ada pada makanan anis merah yang berupa buah-buahan. Adapun jenis-jenis ekstra fooding yang umum diberikan oleh para kicaumania, diantaranya adalah kroto, jangkrik, belalang, orong-orong, ulat hongkong, ulat bambu, cacing tanah dan lain-lain. Beberapa jenis EF tertentu, ada yang cukup berisiko jika diberikan dengan porsi yang terlalu berlebihan. Terlebih lagi untuk burung yang belum terbiasa dengan takaran EF dalam jumlah banyak.

Memberikan ulat hongkong secara berlebih, banyak dibilang bahwa bisa membuat mata burung jadi rentan bengkak atau bahkan bisa memicu penyakit katarak. Selain ulat hongkong, porsi kroto juga sebaiknya lebih diperhitungkan. Pasalnya pemberian kroto yang terlalu over, kerap diklaim kalau bisa meningkatkan suhu panas tubuh burung yang naik tidak pada semestinya. Apabila dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan jika nantinya suhu panas yang tidak normal dapat membuat burung jadi cenderung emosional atau galak.

Voer untuk Anis Merah

Meskipun tidak tergolong sebagai jenis makanan punglor merah yang paling pokok ketika berada di alam bebas, akan tetapi voer juga amat baik untuk diberikan. Bisa demikian, sebab di dalam voer menyimpan kandungan nutrisi yang cukup beragam, misalnya protein, mineral, serat dan semacamnya. Itu sebabnya, sangat disayangkan jika jenis pakan buatan ini tidak sampai terkonsumsi oleh burung. Sedangkan untuk jenis voer yang umum disajikan kepada anis merah, yaitu yang berkadar protein sedang antara 12-18%. Diluar itu tidak menutup kemungkinan kalau bisa sesuai dengan karakter burung.

Source:

anis merah, makanan anis merah, anis, pakan anis merah yang bagus, pakan anis merah, punglor merah, makanan burung anis merah, voer untuk anis merah, makanan anis merah biar cepat gacor, suara burung anis bata m3