Harga Jalak Bali Hasil Penangkaran Bersertifikat Resmi 2017

Harga Jalak Bali – Burung yang memiliki nama latin Leucopsar rothschildi ini memang telah menjadi salah satu burung idola para kicaumania sekaligus kolektor burung langka. Padahal, jenis jalak yang mempunyai bulu dominan putih bersih ini, sebenarnya tergolong sebagai burung yang sudah cukup lama dilindungi. Perburuan liar yang dulunya marak dilakukan, membuat populasinya semakin berkurang. Namun dengan berlangsungnya pernyataan tersebut, beberapa pihak yang perduli padanya pun tidak diam begitu saja. Sebagian orang atau komunitas yang perduli akan terjadinya penurunan populasi jalak bali di habitat asalnya, sudah banyak yang berusaha untuk menangkar atau membudidakannya.

Tujuan dari maraknya pelaksanaan budidaya adalah untuk memenuhi kebutuhan komersial. Dimana supaya nantinya angka perburuan di alam bebas semakin berkurang dan beralih pada pembelian burung yang merupakan hasil dari penangkaran. Meskipun termasuk sebagai jenis burung yang telah dilindungi, bukan berarti kalau memeliharanya tidak diperbolehkan. Memelihara jenis burung dari genus Leucopsar ini, sah-sah saja. Asalkan memiliki sertifikat resmi untuk bukti dari pembelian burung penangkaran. Namun untuk harga jalak bali bersertifikat, tentunya juga cukup mahal. Untuk yang masih anakan saja, umumnya dijual dengan harga antara Rp. 5.500.000.

Harga Jalak Bali Sertifikat Resmi

Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) via flickr @Udo Schröter

Disamping itu, penangkar jenis burung dari suku atau keluarga Sturnidae ini, juga bukan sembarang orang yang diperbolehkan. Penagkar yang benar-benar dipercaya dan diperbolehkan untuk membudidayakan jalak bali adalah orang-orang tertentu yang sudah memiliki sertifikat resmi yang disahkan oleh pihak yang bersangkutan. Itu sebabnya bagi yang ingin meminang burung bersuara khas dengan celotehan-coletehan tajam ini, ada baiknya jika lebih waspada. Pasalnya hingga saat ini sudah banyak beredar penjualan yang dilengkapi dengan sertifikat palsu. Meskipun harga jalak bali yang dijual juga tidak jauh beda dengan sertifikat penangkaran resmi lainnya.

Bagi rekan-rekan kicaumania yang berkeinginan untuk mengoleksi burung berjambul panjang indah nan menawan ini, namun masih belum mengetahui kisaran harganya, di sini, penulis telah merangkum beberapa informasi harga jalak bali sepasang (jantan dan betina) mulai dari yang masih anakan, muda atau bakalan, siapan yang menginjak usia sekitar 1 tahunan dan indukan yang berumur antara 2 tahunan. Yang lebih penting lagi, beberapa daftar yang disajikan adalah pasaran burung yang merupakan hasil penagkaran atau budidaya dan pastinya bersertifikat resmi. Selebihnya, berikut daftar rangkuman yang telah dimuat dari situs klub burung dan penjualan burung jalak bali, Delanggu Birdfarm;

Update Harga Jalak Bali 2017 Bulan April

  • Harga Jalak Bali Anakan Sepasang (Jantan dan Betina) umur 3 bulan, resmi bersertifikat Rp. 5.500.000
  • Jalak Bali Muda atau Bakalan sepasang umur 7 sampai 8 bulan, resmi bersetifikat Rp. 8.500.000
  • Harga Jalak Bali Siapan Sepasang usia 1 tahunan, bersertifikat Rp. 11.000.000
  • Jalak Bali Indukan Sepasang Jantan dan Betina umum 2 tahunan, sertifikat resmi Rp. 17.500.000.

Informasi harga jalak bali seperti yang telah disajikan adalah bandrol yang telah ditentukan oleh penjualan burung penagkaran bersertifikat resmi yaitu Delanggu birdfarm. Untuk mengujungi situsnya, rekan-rekan bisa klik di sini. Namun sekali lagi, sangat dianjurkan untuk selalu berwaspada demi menghindari sertifikasi yang tidak resmi atau palsu. Dan sebagai warga yang baik, pastinya rekan-rekan selalu mematuhi peraturan. Dimana burung yang sudah dilindungi tentu sangat ditekankan untuk tidak boleh dipelihara. Kecuali jika sudah dibuat pengecualian kalau diperbolehkan dengan syarat sertifikasi.

Source:

jalak bali, harga jalak bali, burung jalak bali, harga burung jalak bali, jual jalak bali, harga jalak bali anakan, harga jalak bali sepasang, harga jalak Bali 2016, burung jalak, gambar jalak bali