Harga Cipoh / Sirtu Lengkap Terbaru 2017

Harga Cipoh atau Sirtu – Burung bertubuh kecil yang hampir seukuran dengan ciblek dan pleci ini, saat ini sudah mulai kerap diburu oleh para kicaumania tanah air. Suara cipoh yang lantang dengan tembakan merdu layaknya siulan, menjadi sebab utama mengapa ia banyak digemari. Perilakunya yang mudah jinak terhadap pemiliknya, menambah daya tarik tersendiri. Untuk jenisnya, yang saat ini banyak diperbincangkan di berbagai daerah, antara lain sirtu kacat, jantung, besar dan ekor putih.

Harga cipoh atau sirtu sendiri pun juga terbilang cukup terjangkau. Untuk burung yang masih muda tangkapan hutan saja, biasanya dibandrol dengan nilai awal antara Rp. 30 rb / ekor. Sedangkan untuk burung yang sudah ngevoer atau mau makan voer, kebanyakan ditawarkan dengan kisaran mulai dari Rp. 60 rb. Burung cipoh bahan atau bakalan, terkadang dijual dengan harga Rp. 75 rb. Dan untuk burung muda yang mempunyai nilai jual paling tinggi, yaitu diboyong oleh sirtu lolohan yang mana bisa dipatok hingga Rp. 200 rb.

Harga Cipoh Sirtu Muda Bahan Bakalan Jadi Gacor Jantan Betina Kacat Jantung Lolohan

Cipoh / Sirtu Kacat (Aegithina tiphia) via flickr @Lip Kee

Disamping harga cipoh atau sirtu muda, baik itu yang merupakan hasil dari tangkapan hutan, sudah ngevoer atau mau makan voer, lolohan dan bakalan atau bahan, nilai jual tertinggi sudah sewajarnya kalau ditempati oleh burung yang sudah rajin buka paruh atau gacor. Harga sirtu gacor, saat ini bisa terjual hingga Rp. 350 rb. Namun kalau berbeda jenis, misalnya kacat dengan jantung atau jenis cipoh besar dengan ekor putih, biasanya masing-masing jenis ini mempunyai nilai pasaran yang berbeda-beda.

Bagi yang hendak memelihara jenis burung ini, ada baiknya bila disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Apabila ingin bisa langsung mendengarkan suara merdunya, maka burung yang sudah gacor adalah pilihan yang tepat. Namun untuk harganya pun juga akan dikenakan lebih tinggi dibandingkan dengan burung yang masih muda, khususnya bakalan atau bahan dan tangkapan hutan. Terlepas dari itu, jika rekan-rekan belum mengetahui kisaran harga cipoh atau sirtu, tidak ada salahnya jika menyimak beberapa informasi berikut;

Update Harga Cipoh atau Sirtu 2017

  • Harga cipoh jadi atau yang sudah gacor, mulai dari Rp. 100 – 350 rb
  • Sirtu tangkapan hutan, umumnya dijual dengan harga Rp. 30 rb
  • Harga cipoh lolohan jantan bisa sampai Rp. 200 rb
  • Sirtu tangkapan hutan ngovoer Rp. 60 – 120 rb
  • Harga cipoh betina, di jogja bisa sampai Rp. 150 rb
  • Sepasang sirtu gacor, bisa dihargai mulai dari Rp. 300 rb
  • Harga cipoh bahan atau bakalan dipatok Rp. 75 rb.

Daftar harga sirtu atau cipoh terbaru seperti yang telah disajikan adalah kisaran yang umum digunakan sebagai patokan oleh para kicaumania di pasaran. Hal yang perlu dicermati yaitu perbedaan yang berlaku pada setiap daerah. Di Sidoarjo, Bandung, Semarang dan Jakarta khususnya pasar Pramuka, beberapa kota ini tentu sudah mempunyai nilai jual yang pastinya berbeda-beda. Dengan begitu, cukup wajar apabila terdapat perbedaan antara informasi di atas dengan harga yang ada pada kawasan rekan-rekan.

Source:

harga burung sirtu, burung cipoh, harga sirtu, harga burung cipoh, burung cipo, harga cipoh gacor, harga burung sirpu, burung cipow, harga sirtu gacor, harga sirtu makan voer