Download Suara Burung Suara Jalak Suren Jantan dan Betina Isian

Suara Jalak Suren Jantan dan Betina MP3 – Burung yang memiliki mental juara sekaligus kemampuan gacor yang menjanjikan ini, memang tengah populer di kalangan kicaumania. Kenyataan itu bisa terjadi bukan tanpa sebab. Pasalnya selain mampu menirukan berbagai suara burung jenis lain, ternyata ia juga bisa meniru manusia ngomong (bicara). Dengan begitu, cukup wajar jika burung berbadan gempal ini menjadi banyak diidamkan. Sehubungan dengan kelebihannya yang mampu merekam dan meniru tembakan jenis burung lain, adapun beberapa variasi kicau yang dapat dilantunkan antara lain ngalas, ngompa, nembak, ngebren, ngerol, ngekek panjang dan sebagainya.

Mengingat suara jalak suren yang variasinya cukup beragam, tak heran apabila saat ini sudah mulai banyak yang berinovasi untuk memoles gacorannya supaya jadi lebih mumpuni. Disamping itu, beberapa kicauan yang bisa dan marak diisikan oleh para kicaumania kepada burung berparuh lancip nan kokoh ini diantaranya adalah suara kenari, murai batu, cililin, ciblek, lovebird, kacer, tengkek buto dan lain-lain. Disamping kerap diisi menggunakan tembakan master pengicau jenis lain, burung yang dominan dengan bulu hitam dan putih ini ternyata juga tak jarang dimanfaatkan suaranya untuk memaster burung lain jenis.

Download Suara Jalak Suren Jantan dan Betina Gacor MP3 Ngerol nembak ngekek panjang ngomong ngompa

Jalak Suren (Sturnus contra) via flickr @Lip Kee

Kenari, kacer, murai batu dan pleci adalah beberapa burung yang kerap dimasteri jalak suren. Sedangkan jenis kelamin burung yang sering dipilih untuk memaster, umumnya tidak hanya yang jantan. Akan tetapi betina pun juga marak digunakan untuk memaster. Bisa begitu sebab banyak yang bilang kalau unggas dari suku Sturnidae ini sangat berbeda dengan burung jenis lain. Apabila burung lain seperti cucak ijo dan blackthroat, pada dasarnya yang bisa gacor maksimal adalah jantan, tapi tidak untuk pengicau dari genus Sturnus ini. Dimana tak sedikit yang beranggapan kalau suara jalak suren betina juga bisa bersaing dengan yang jantan.

Meskipun suara jalak suren betina dan jantan bisa dibilang kalau sama-sama menjanjikan, namun dari keduanya tentu ada kekurangan dan kelebihan. Sebagaimana yang telah dimuat dari laman yahoo answer kutipan Galuh Dwi S, bahwa burung jantan mempunyai suara yang lebih keras dan bervariasi sehingga sangat tepat jika dipelihara guna dinikmati kemerduan dan kelantangannya. Sedangkan untuk yang berjenis kelamin betina, telah dijelaskan kalau tipikal gacorannya lebih tinggi dan dominan dengan tembakan-tembakan melengking sehingga cokok apabila dijadikan sebagai burung pemaster.

Mengingat sisih kelebihan dan kekurangan, maka pemeliharaan bisa disesuaikan dengan tujuan. Apabila fokus untuk dijadikan burung masteran, suara jalak suren betina bisa menjadi salah satu guru vokal andalan. Namun karena burung jantan saat ini sudah banyak digunakan untuk memaster, maka tidak menutup kemungkinan kalau ia juga dapat menjadi kunci dari keberhasilan. Bagi yang ingin melakukan pemasteran tapi tidak mempunyai burung asli, alternatif dengan memanfaatkan audio MP3 adalah jawabannya. Suara MP3 burung jalak suren gacor bisa rekan-rekan dapatkan dengan cara klik download sebagai berikut;

Suara Jalak Suren Jawa – Download

 Jalak Suren Betina Ngompa – Download

Suara Jalak Suren Jantan MP3 – Download

Suara Jalak Suren Betina Gacor – Download

Kicau Jalak Suren Nembak Isian Cililin – Download

Suara Burung Jalak Suren Isan Ngerol MP3 – Download

Kicau Burung Jalak Suren Isian Ngekek Panjang – Download

Memaster yang mana menggunakan bahan utama berupa suara jalak suren jantan ataupun betina MP3, sebaiknya dilakukan seusai burung dimandikan dan dibersihkan sangkarnya terlebih dahulu. Memandikan dan membersihkan kandang burung sebelum diberi pemasteran bertujuan supaya ia bisa merasa lebih segar nan nyaman, sehingga tidak menutup kemungkinan kalau nantinya mampu merekam MP3 yang diberikan dengan baik. Disamping itu, agar burung tidak terganggu oleh suara lain kecuali audio masteran, terlebih lagi bunyi-bunyi yang bersifat berisik, maka ada baiknya jika proses mastering dilakukan pada tempat-tempat yang hening.