Harga Tledekan / Sulingan Lengkap Terbaru 2017

Harga Tledekan – Burung yang juga biasa disebut dengan nama sulingan ini, memang terbilang masih ramai peminat. Mental bertarungnya yang menjanjikan membuatnya punya potensi juara yang tinggi. Selain itu, pengicau bergaya khas nyeklek ini ternyata juga mempunyai suara yang cukup bervariasi. Sehubungan dengan suara tledekan yang variasinya beragam, adapun beberapa lagu gacor yang mampu dibawakan olehnya antara lain nyuling, ngerol, ngalas, nembak, ngeplong keras, ngriwik atau belajar bunyi dan sebagainya. Untuk jenis atau penamaan umum di berbagai daerah, yang saat ini banyak dibicarakan, diantaranya ialah sulingan laut, gunung, mini, bakau, pring atau bambu, kembang dan lain-lain.

Karena suaranya yang kerap dinilai mempunyai banyak variasi, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memaster aneka macam jenis burung berkicau, dengan begitu cukup wajar kalau harga tledekan hingga saat ini masih tergolong kompetitif. Mengingat suara sulingan yang bisa digunakan untuk masteran jenis burung lain, pleci dan parkit adalah pengicau yang seringkali dimasteri dengan suara gacornya. Disamping marak dijadikan sebagai burung pemaster, suara tledekan juga banyak dipakai oleh para kicaumania untuk memberikan terapi pada burung-burung berkicau yang sedang stres dan macet bunyi. Alhasil metode tersebut juga telah banyak dicoba dan membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

Harga Tledekan atau Sulingan laut, gunung, mini, bakau, pring atau bambu, anakan dan gacor, betina, kembang

Blue Flycatcher via flickr @Mike Prince

Terlepas dari itu, harga yang dikenakan pada pengicau yang mempunyai ukuran lebih besar dari burung ciblek ini, pada dasarnya dibagi menjadi beberapa golongan. Dan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi nilai jual-nya yaitu dipatok berdasarkan jenis kelamin, usia, kemampuan dalam berkicau, jenis dan masih banyak lagi. Pada segi jenis kelamin, harga tledekan jantan umumnya akan ditawarkan dengan kisaran yang lebih tinggi dibanding burung betina. Pernyataan itu bisa terjadi mungkin lantaran banyaknya pihak yang mengklaim kalau sulingan betina mempunyai suara gacor yang variasinya cenderung lebih monoton jika dibandingkan dengan lawan jenisnya.

Untuk usia, tledekan bakalan dan anakan, kebanyakan akan dibandrol dengan harga yang tidak lebih tinggi dari burung dewasa yang sudah rajin buka paruh atau gacor. Sedangkan untuk jenis atau penamaan yang umum dipakai kicaumania, harga tledekan gunung sampai sekarang ini masih menempati nilai pasaran paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis-jenis lainnya seperti sulingan laut, mini, kembang, bakau dan bambu atau pring misalnya. Namun pernyataan tersebut hanya berlaku apabila kondisi burung normal dan sepadan, baik itu pada jenis kelamin maupun kemampuannya. Bagi rekan-rekan yang ingin membeli jenis burung ini, namun masih belum tahu tolak ukur-nya, maka tidak ada salahnya jika menyimak beberapa informasi berikut;

Update Harga Tledekan 2017

  • Tledekan trotol atau anakan / bakalan jantan mulai dari Rp. 200 rb
  • Harga tledekan laut biasanya dipasang dengan nilai awak Rp. 150 rb
  • Tledekan laut yang sudah rajin bunyi atau gacor bisa sampai Rp. 500 rb
  • Harga tledekan gunung gacor umumnya dipasang sekitar Rp. 450 rb
  • Tledekan gunung merapi mempunyai pasaran antara Rp. 550 rb
  • Harga tledekan bakau jantan -,
  • Tledekan bakau betina -,
  • Harga tledekan mini alis putih mulai dari Rp. 250 rb
  • Tledekan banyuwangi pada umumnya dijual seharga Rp. 400 rb
  • Harga tledekan bambu bisa dipatok Rp. 300 hingga 400 rb
  • Tledekan biru atau ninon dibuka dengan harga awal Rp. 275 rb
  • Harga tledekan pring kalimantan kadang ditawarkan Rp. 375 rb
  • Tledekan kembang kebanyakan ditawarkan sekitar Rp. 200 rb

Daftar harga tledekan terbaru yang telah disajikan adalah tolak ukur yang umum dipakai oleh para kicaumania di pasaran. Namun perihal yang perlu untuk lebih dicermati yaitu perbedaan yang ada pada setiap daerah. Di Surabaya, Solo dan Jakarta khususnya pasar Pramuka, ketiga kota ini tentunya mempunyai harga pasaran yang berbeda-beda dan sudah disesuaikan dengan ketentuan serta kesepakatan masing-masing daerah. Mengingat pernyataan tersebut, jadi cukup wajar apabila terdapat sedikit selisih atau perbedaan dari daftar di atas dengan harga yang ada pada kawasan rekan-rekan. Selain itu, seiring dengan berjalannya waktu, pastinya nilai jual aneka macam jenis burung berkicau di pasaran tidak akan selalu stabil.