Harga Poksay Lengkap Terbaru 2017

Harga Poksay – Meskipun tidak se populer dulu lagi, akan tetapi jenis burung ini masih bisa dibilang belum sepi peminat. Suara poksay yang khas dengan celotehan keras, menjadi faktor utama ia masih banyak digemari hingga pada saat ini. Dari sekian banyak jenisnya, yang cukup banyak dikenal oleh kebanyakan kicaumania, hanya beberapa saja. Adapun jenis-jenis itu antara lain poksay mandarin atau genting / chestnut-capped laughingthrush (Garrulax mitratus), hongkong (Garrulax chinensis), jambul (Garrulax leucolopus), kuda / rufous-fronted laughingthrush (Garrulax rufifrons), mantel atau medan (Garrulax palliatus), hitam / black laughingthrush (Garrulax lugubris) dan sumatera / sumateran laughingthrush (Garrulax bicolor).

Jenis-jenis itu memang banyak diklaim bahwa suaranya lebih mumpuni dibandingkan dengan yang lainnya. Itu sebabnya cukup wajar kalau harga poksay dari beberapa jenis yang telah dituliskan di atas memiliki nilai yang lebih kompetitif daripada jenis poksay lainnya. Meskipun jenis-jenis burung tersebut harganya terbilang cukup menjanjikan, tetapi itupun masih dibagi menjadi beberapa golongan lagi. Dimana pembagian harganya ialah terletak pada jenis kelamin burung, daerah asal atau jenis, kemampuan burung dan masih banyak lagi. Sehubungan dengan jenis kelamin, pada dasarnya poksay mandarin jantan mempunyai harga lebih tinggi dibanding betina, sebab banyak dibilang kalau suaranya lebih bagus.

Harga Poksay mandarin atau genting, kuda, mantel atau medan, hitam dan sumatera

Poksay Hongkong (Garrulax chinensis) via flickr @Charles Lam

Untuk jenis atau daerah asal burung, harga poksay hongkong adalah penempat posisi paling atas hingga pada saat ini. Bisa begitu sebab jenis burung ini memang mempunyai suara yang bagus serta perawakan yang indah nan menawan. Selain itu, poksay hongkong juga merupakan burung impor, jadi cukup wajar kalau harganya begitu meroket. Sedangkan untuk segi kemampuan burung, dibandingkan dengan yang masih bakalan atau bahan yang mana belum bisa bunyi, tidak bisa dipungkiri lagi kalau burung yang memiliki nilai rupiah paling tinggi ialah burung yang sudah gacor atau rajin berkicau. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai harga burung poksay terbaru, tidak ada salahnya jika rekan-rekan berkenan untuk menyimak beberapa informasi berikut;

Update Harga Poksay 2017

  • Harga poksay mandarin gacor mulai Rp. 350 – 500, bisa lebih
  • Poksay mandarin atau genting masteran mulai dari Rp. 425 rb
  • Harga poksay hongkong gacor banyak isian bisa mencapai Rp. 3.300.000
  • Poksay hongkong bakalan atau bahan / muda, biasanya dibandrol Rp. 2 jt
  • Harga poksay jambul putih bisa sampai Rp. 1 jt
  • Poksay jambul sumatera mulai dari Rp. 500 – 900 rb, bisa lebih
  • Harga poksay mantel atau medan mulai dari Rp. 250 rb, bisa sampai Rp. 1.250.000
  • Poksay sumatera bisa sampai Rp. 1.100.000
  • Harga poksay kuda -,
  • Poksay hitam gacor mulai dari Rp. 240 – 350 rb, bisa lebih.

Dari beberapa daftar informasi seperti yang telah disajikan, perlu diketahui bahwa belum tentu sama dengan harga poksay yang ada pada setiap daerah. Misalnya di Solo dan Jakarta khususnya pasar Pramuka, tentu kedua kota ini memiliki pasaran yang berbeda dan berdasarkan ketentuan masing-masih daerah. Dengan begitu, cukup wajar apabila informasi yang telah disampaikan, terdapat sedikit selisih dengan bandrol yang ada pada kawasan rekan-rekan. Selain daerah, aspek lain yang bisa mempengaruhi daftar harga  di atas adalah waktu. Seiring dengan berjalannya waktu, setiap tahun atau bahkan setiap bulannya, tentu pasaran burung burung tidak akan selalu stabil.

Source:

harga poksay hongkong, harga poksay mandarin, poksay hongkong, harga burung poksay, harga burung poksay hongkong, harga poksay mandarin bakalan, burung poksay, harga poksay hitam, harga poksay genting, harga poksay