Harga Jalak Suren Lengkap Terbaru 2017

Harga Jalak Suren – Burung bernama latin Sturnus contra ini memang sedang berada pada masa-masa dimana ia tengah banyak diidamkan oleh para kicaumania, khususnya di tanah air. Selain perawakannya yang tegas, suara jalak suren yang cukup lantang dan bervariasi menjadikan sebab utama mengapa ia begitu banyak digemari. Sehubungan dengan suaranya yang bervariasi, adapun beberapa tipikal gacor yang mampu dibawakan olehnya antara lain ngompa, ngalas, ngerol, ngekek, nembak, ngomong (bicara) dan sebagainya. Sedangkan untuk jenis-jenisnya yang saat ini banyak diminati adalah jalak suren jawa, lokal, malaysia dan lain-lain.

Karena keragaman variasi suaranya, tak heran apabila hingga pada saat ini sudah banyak yang memaster jalak suren menggunakan gacoran burung jenis lain. Dan beberapa ocehan burung lain yang mana kerap diisikan kepada pengicau berbadan gempal ini, diantaranya ialah suara kenari, cililin, murai batu, kacer, lovebird, ciblek, tengkek buto, dll. Disamping suaranya yang begitu bervariasi, cukup wajar kalau harga jalak suren bisa dibandrol dengan kisaran rupiah yang cukup tinggi. Dibandingkan dengan jenis lain seperti jalak nias dan kebo atau kerbau, jalak suren memiliki harga yang lebih meroket.

Harga Jalak Suren Jantan Betina gacor bakalan anakan trotolan bahan

Jalak Suren (Sturnus contra) via flickr @Lip Kee

Namun harga burung yang dikelompokkan pada suku Sturnidae ini, masih terbagi dari berbagai aspek. Selain jenis atau daerah asal, kondisi atau kemampuan burung juga diperhitungkan. Burung yang berasal dari malaysia, pada umumnya memiliki bandrol lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis-jenis atau burung yang berasal dari daerah lain. Sedangkan untuk kondisi burung, jalak suren yang sudah gacor, pada dasarnya akan bernilai lebih tinggi dibandingkan dengan burung bakalan atau bahan yang masih belum buka paruh. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai harga jalak suren terbaru, tidak ada salahnya jika menyimak ringkasan informasi berikut;

Baca  Perbedaan Ciri-ciri Jalak Suren Jantan dan Betina

Update Harga Jalak Suren 2017

  • Harga jalak suren gacor biasanya dijual hingga Rp. 1.350.000
  • Jalak suren bakalan atau bahan biasanya dijual mulai dari Rp. 330 rb
  • Harga Jalak suren jawa gacor Rp. 875, bisa tawar menawar
  • Jalak suren jawa jinak dihargai mulai dari Rp. 700 rb
  • Harga jalak suren lokal pilihan Rp. 500 rb
  • Jalak suren lokal anakan mulai dari Rp. 350 rb
  • Harga jalak suren malaysia dijual mulai dari Rp. 350, bisa lebih
  • Jalak suren malaysia jantan dan betina siap tangkar atau budidaya kurang lebih Rp. 650 rb.

Beberapa daftar harga jalak suren terbaru seperti yang telah disampaikan, pada setiap daerah tentunya tidak selalu sama. Misalnya di Solo, Tangerang, Klaten dan Jakarta khususnya pasar Pramuka, beberapa daerah ini pastinya sudah mempunyai nilai pasaran tersendiri. Itu sebabnya, cukup wajar kalau informasi harga di atas sedikit berbeda dengan bandrol yang telah ditentukan pada kawasan rekan-rekan. Selain daerah, faktor waktu juga bisa mempengaruhi harga yang telah disajikan. Dimana setiap tahun atau bahkan setiap bulan, pastinya bandrol berbagai jenis burung berkicau, umumnya tidak akan selalu stabil.

Source:

harga jalak suren malaysia, harga jalak suren, harga burung jalak suren, harga jalak suren malaysia gacor, harga jalak suren bakalan, harga jalak suren gacor, jalak suren malaysia, harga jalak suren jantan, harga jalak suren betina, harga burung jalak suren malaysia