Harga Jalak Kebo Lengkap Terbaru 2017

Harga Jalak Kebo – Burung yang juga kerap disebut dengan jalak hitam dan kerbau ini memang sudah cukup populer pada kalangan kicaumania, khususnya di tanah air. Suara jalak kebo yang dominan dengan tembakan-tembakan keras dan tajam serta variasi yang beragam, membuatnya tak luput dari pandangan penghobi burung kicauan. Meskipun harganya tidak setingkat dengan kerabat dekatnya yaitu jalak suren dan nias, akan tetapi kemampuannya dalam menirukan gacoran burung lain dan juga manusia ngomong (bicara), ternyata juga tak kalah menjanjikan. Sedangkan untuk ragam jenisnya, yang mana saat ini paling digemari adalah jalak kebo mata putih dan mata kuning.

Harga dari burung bernama latin atau ilmiah Acridotheres javanicus ini, sebenarnya dibagi menjadi beberapa golongan. Dan pembagian tersebut, umumnya disesuaikan dengan kondisi burung. Baik itu pada segi jenis kelamin jantan atau betina, usia dan kemampuan berkicau, hasil dari tangkapan hutan ataupun budidaya, jenis dan lain sebagainya. Untuk jenis kelamin burung, harga jalak kebo jantan, kebanyakan dijual dengan kisaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang berjenis betina. Bisa begitu, sebab tidak sedikit pihak yang mengklaim bahwa pejantan mempunyai suara yang lebih mumpuni, khususnya pada segi keragaman variasinya.

Harga Jalak Kebo Gacor Jatan Betina Anakan Trotolan Bakalan Bahan

Jalak Kebo ( Acridotheres javanicus) via flickr @孫鋒 林

Sedangkan dari segi usia, harga jalak kebo bahan, bakalan dan trotolan, tentu berbeda dengan burung yang sudah dewasa dengan kondisi yang sudah bisa gacor atau buka paruh. Dimana sudah sewajarnya kalau jalak kebo gacor mempunyai harga lebih tinggi dibandingkan dengan yang masih muda dan belum bisa berkicau. Disamping itu untuk burung yang merupakan hasil dari tangkapan hutan, secara umum harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan burung penangkaran atau hasil budidaya. Bisa begitu, sebab burung tangkapan pada umumnya cenderung enggan untuk memakan voer. Berbeda dengan hasil budidaya yang sudah terbiasa dengan pakan voer sejak masih anakan.

Untuk bandrol yang dipengaruhi oleh jenis, harga jalak kebo mata putih dan mata kuning juga sedikit berbeda. Hingga pada saat ini jenis mata kuning, kebanyakan dijual dengan nilai lebih tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan kalau di daerah lain, jenis mata putih justru dijual dengan harga yang berada di atasnya. Sebab beda daerah, pada dasarnya juga mempunyai ketentuan tersendiri. Dan itupun pasti tidak sama dengan ketentuan yang ada pada daerah lain. Terlepas dari itu semua, bagi yang belum mengetahui tentang harga burung jalak kerbau, maka tidak ada salahnya jika berminat menyimak beberapa informasi berikut;

Update Harga Jalak Kebo 2017

  • Harga jalak kebo gacor umumnya dijual antara Rp. 200 – 450, bisa lebih
  • Jalak kebo bakalan atau bahan dijual dengan harga awal Rp. 75 rb
  • Harga jalak kebo jantan mulai dari Rp. 150 rb
  • Jalak kebo trotolan -,
  • Harga jalak kebo mata putih gacor dibuka mulai dari Rp. 175 rb, atau lebih
  • Jalak kebo mata putih kebanyak dibuka dengan bandrol Rp. 100 rb, atau lebih
  • Jalak kebo mata putih bisa ngomong, biasanya dijual dengan harga awal Rp. 550 rb
  • Harga jalak kebo mata kuning bisa dijual dengan kisaran awal senilai Rp. 150 – 300 rb.

Hal yang perlu untuk lebih dicermati sehubungan dengan harga jalak kebo yang telah disampaikan adalah perbedaan selisih yang ada pada setiap daerah. Semisal di kota-kota besar seperti Jogja, Surabaya, Bandung dan Semarang, tentunya beberapa daerah ini mempunyai kisaran yang berbeda-beda dan sudah dibandrol berdasarkan ketentuan masing-masing daerah. Mengingat hal itu, cukup wajar apabila nantinya terdapat sedikit selisih dari informasi yang telah disajikan dengan harga yang telah ditentukan pada kawasan rekan-rekan. Disamping itu, aspek lain yang bisa mempengaruhi harga di atas adalah karena seiring dengan berjalannya waktu. Dimana setiap tahun atau bahkan setiap bulan, tentunya pasaran burung tidak akan tetap stabil.