Harga Cucak Rowo Lengkap Terbaru 2017

Harga Cucak Rowo – Burung berjulukan Straw-headed Bulbul (nama dalam bahasa Inggris) ini ternyata mempunyai mental juara tinggi dan lagu gacor yang cukup khas. Suara cucak rowo ropel dan engkel atau nglagu rapat yang khas, ditambah dengan variasi ngerol, menambah daya tarik tersendiri. Di tanah air sendiri, jenis-jenis atau burung berdasarkan daerah asal, yang saat ini paling diidamkan diantaranya adalah yang berasal dari papua (baik itu yang masih bakalan atau bahan atau muda hutan), kalimantan, sumatra, aceh dan sebagainya.

Burung yang berkerabat dekat dengan cucak jenggot dan trucukan ini ternyata, di Indonesia tidak hanya banyak dipelihara guna dinikmati akan kemerduan suaranya saja. Akan tetapi karena juga mempunyai mental juara yang tinggi, pada akhirnya ia pun banyak diboyong ke dalam arena perlombaan gantangan. Karena tergolong sebagai salah satu pengicau kontes premium layaknya murai batu, cucak ijo, kacer dan anis merah, maka tidak dapat diherankan apabila hingga pada sampai saat ini harga cucak rowo bisa ditawarkan dengan kisaran yang cukup tinggi.

Harga cucak rowo papua, gacor ropel siap produksi, di Sidoarjo, anakan jantan sudah makan voer, sepasang, bakalan atau bahan / muda hutan, sumatra, kalimantan, aceh.

Cucak Rowo / Straw-headed Bulbul via flickr @Michael MK Khor

Harga yang dikenakan pada cucak rowo, umumnya terbagi menjadi beberapa golongan dan itupun dipatok berdasarkan berbagai aspek. Adapun faktor-faktor yang bisa mempengaruhi bandrol dari burung bernama ilmiah Pycnonotus zeylanicus ini ialah jenis atau daerah asal, usia, kondisi atau kemampuan, prestasi dan masih banyak lagi. Untuk daerah asal, harga cucak rowo papua pada umumnya mempunyai kisaran paling terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya seperti yang berasal dari kalimantan dan sumatra misalnya. Namun hal tersebut hanya akan berlaku jika kondisi burung sama-sama normalnya atau sepadan.

Pada segi usia, harga cucak rowo bakalan atau bahan baik itu yang berupa tangkapan muda hutan, tentunya juga berbeda dengan burung yang masih anakan atau trotolan. Dimana burung yang masih trotolan pada umumnya akan ditawarkan dengan nilai rupiah yang lebih terjangkau. Sedangkan untuk kondisi atau kemampuan dan prestasi burung, cucak rowo juara kebanyakan dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan burung yang masih belajar gacor atau baru bisa buka paruh. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai daftar informasi harga burung cucak rowo terbaru, bisa rekan-rekan simak sebagai berikut;

Update Harga Cucak Rowo 2017

  • Harga cucak rowo papua mulai dari Rp. 800 rb
  • Cucak rowo gacor ropel siap produksi, di Sidoarjo bisa sampai Rp. 4.850.000
  • Harga cucak rowo anakan jantan sudah makan voer mempunyai harga awal Rp. 1.200.000
  • Cucak rowo anakan sepasang biasanya dibuka dengan harga Rp. 2.500.000
  • Harga cucak rowo bakalan atau bahan / muda hutan berkisar antara Rp. 5.000.000
  • Cucak rowo sumatra yang sudah gacor bisa ditawarkan hingga Rp. 9.000.000
  • Harga cucak rowo kalimantan -,
  • Cucak rowo aceh dihargai sekitar Rp. 7.000.000.

Hal yang perlu dicermati mengenai harga cucak rowo terbaru seperti yang telah disajikan adalah perbedaan yang berlaku pada setiap daerah. Di Sidoarjo, Malang, Solo dan Jogja, beberapa kota besar ini tentunya memiliki nilai jual yang berbeda-beda sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan masing-masing daerah. Selain wilayah, faktor lain yang bisa mempengaruhi informasi daftar harga di atas yaitu waktu. Seiring dengan berjalannya waktu, tidak semua jenis burung berkicau akan mempunyai nilai jual yang selalu stabil di pasaran.

Source:

harga cucak rowo papua, harga burung cucak rowo, harga cucak papua, harga cucak rowo muda hutan, Burung cucak rowo papua, harga burung cucak rowo papua, harga cucak rowo, jual cucak rawa muda hutan, harga cucak rowo papua 2016, Cucak rawa papua