Harga Cendet Lengkap Terbaru 2017

Harga Cendet – Disamping memiliki mental juara tinggi, burung yang biasa disebut pentet ini ternyata juga mempunyai suara yang cukup menjanjikan. Kemampuannya dalam merekam dan menirukan aneka macam kicauan burung berkicau jenis lain membuatnya banyak digemari. Sehubungan dengan suara cendet yang variasinya terbilang beragam, adapun tipikal gacor yang mampu dibawakan olehnya antara lain ngerol, nembak, ngekek, ngebren dan sebagainya. Sedangkan untuk jenis atau berdasarkan penamaan umum pada berbagai daerah, yang saat ini banyak dibicarakan oleh para kicaumania ialah cendet putih atau dada putih, kepala hitam, madura dan lain-lain.

Mengingat suaranya yang banyak dibilang cukup mumpuni, tak dapat diherankan kalau hingga pada saat ini harga pentet bisa mencapai kisaran yang cukup kompetitif. Sehubungan dengan bandrol yang dikenakan pada pengicau berbadan gempal ini, sebenarnya masih digolongkan berdasarkan berbagai aspek. Dan beberapa faktor yang bisa mempengaruhi nilai jual-nya yaitu terletak pada usia, spesifikasi atau kemampuan burung dalam berkicau, jenis kelamin, jenis atau daerah asal dan masih banyak lagi. Pada segi usia, harga cendet bakalan atau anakan pada umumnya dipasang dengan kisaran yang lebih terjangkau dibandingkan dengan burung dewasa yang kondisinya sudah rajin buka paruh atau gacor.

Harga cendet pentet putih, kepala hitam, madura, bakalan, gacor, anakan, jawa timur

Cendet atau Pentet via flickr @Jason Thompson

Untuk jenis kelamin, karena betina banyak diklaim bahwa mempunyai suara gacor yang cenderung lebih monoton dibandingkan dengan lawan jenisnya, maka cukup wajar kalau harga burung pentet jantan bisa ditawarkan dengan nilai rupiah yang relatif lebih tinggi. Sedangkan untuk jenis atau berdasarkan daerah asal burung, hingga pada saat ini harga cendet madura masih menempati posisi pasaran paling atas. Terlepas dari itu semua, bagi yang ingin membeli jenis burung dari suku Laniidae ini, namun masih belum mengetahui kisaran atau tolak ukurnya dan masih mencari referensi, maka tidak ada salahnya jika rekan-rekan kicaumania berkenan untuk menyimak beberapa informasi harga yang telah dirangkum sebagai berikut;

Update Harga Cendet 2017

  • Harga cendet putih atau dada putih mulai dari Rp. 125 – 450 rb, bisa lebih
  • Cendet yang masih bakalan bisa mencapai harga Rp. 150 rb
  • Harga cendet gacor pada umumnya dipasang dengan pasaran awal Rp. 450 rb
  • Cendet kepala hitam -,
  • Harga cendet madura kebanyakan dibuka dengan bandrol antara Rp. 300 rb
  • Cendet madura yang sudah gacor umumnya dipasang seharga Rp. 600 rb
  • Anakan cendet madura terkadang ditawarkan sekitar Rp. 150 rb

Daftar harga cendet terbaru seperti yang telah disajikan, merupakan kisaran yang umum digunakan para kicaumania di berbagai kawasan. Namun perihal yang perlu dicermati adalah perbedaan yang ada pada setiap daerah. Di Mojokerto, Bali, Surabaya dan kota-kota lainnya, tentunya cendet mempunyai nilai jual yang berbeda-beda dan telah disesuaikan berdasarkan ketentuan serta kesepakatan masing-masing daerah. Disamping itu, faktor lain yang bisa mempengaruhi pasaran burung pentet ialah waktu. Seiring dengan berjalannya waktu, hampir semua harga jenis burung berkicau tidak selalu stabil di pasaran. Dengan begitu, cukup wajar apabila terdapat selisih antara informasi yang telah disampaikan dengan kisaran yang ada pada daerah rekan-rekan.

Source:

harga cendet kepala hitam, harga burung pentet, harga cendet, harga burung cendet, harga pentet madura, harga burung cendet madura, harga pentet jawa timur, harga cendet putih, harga cendet madura, racikan makanan cendet