Harga Branjangan Lengkap Terbaru 2017

Berita seputar Harga Burung Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Harga Branjangan Lengkap Terbaru 2017. Selamat membaca dan terima kasih telah mengunjungi situs Kicau Burung Indonesia SuaraKenari.net.

Harga Branjangan – Meskipun sudah jarang dilombakan seperti dulu lagi, tetapi burung yang mempunyai gaya khas ngleper serta mental juara yang tinggi ini masih terbilang ramai peminat. Suara branjangan yang khas dan bervariasi menjadi sebab mengapa ia banyak digemari. Sehubungan dengan keragaman variasi suaranya, adapun beberapa lagu gacor yang mampu dibawakan antara lain ngerol, ngriwik alus dan kasar, ngotot atau bunyi maksimal, nembak, ngalas, ngebren, dsb. Sedangkan untuk jenis dan berdasarkan penamaan daerah-daerah tertentu yang saat ini banyak dibicarakan, diantaranya ialah branjangan sawah atau pari, gunung, lokal Jawa, beber, NTB, Kalimantan, dll.

Mengingat suaranya yang cukup bervariasi, dengan begitu tidak dapat diherankan kalau harga burung branjangan bisa kompetitif hingga pada saat ini. Menyinggung masalah harga, bandrol yang ditentukan pada burung bernama ilmiah Mirafra javanica ini, sebenarnya terbagi menjadi beberapa golongan. Dimana aspek-aspek yang mempengaruhi nilai jual dari burung ini ialah terletak pada usia, kondisi atau kemampuannya, jenis atau berdasarkan daerah asal dan masih banyak lagi. Untuk usia, harga branjangan ombyokan yang mana kondisinya masih bakalan atau bahan dan belum bisa buka paruh, tentunya tidak lebih tinggi jika dibandingkan dengan burung dewasa yang sudah gacor.

Harga branjangan ombyokan atau bakalan, kalimantan, beber, lokal ngriwik kasar belajar ngleper, lokal jawa gacor, NTB

Branjangan (Mirafra javanica) via flickr @patrickkavanagh

Pada segi jenis atau berdasarkan daerah asal, harga branjangan Jawa adalah penempat posisi paling atas dibandingkan dengan jenis lain seperti pari atau sawah dan gunung misalnya. Selain itu burung lokal Jawa, umumnya juga banyak dijual dengan harga di atas branjangan yang berasal dari daerah lain, misalnya NTB dan Kalimantan. Namun hal itu akan berlaku jika kondisi burung normal atau sepadan dengan beberapa jenis atau burung yang berasal dari daerah lain tersebut. Terlepas dari itu semua, bagi rekan-rekan kicaumania yang ingin membeli burung dari suku Alaudidae ini, tetapi masih belum tahu mengenai harganya, berikut adalah ringkasan informasi yang bisa dijadikan referensi;

Update Harga Branjangan 2017

  • Harga branjangan ombyokan atau bakalan, di Malang Jawa Timur dijual mulai dari Rp. 90 rb
  • Branjangan kalimantan tahun lalu dijual dengan harga antara Rp. 100 hingga 250 rb
  • Harga branjangan beber -,
  • Branjangan lokal ngriwik kasar belajar ngleper bisa sampai Rp. 800 rb
  • Harga branjangan lokal jawa gacor bisa mencapai Rp. 7.000.000
  • Branjangan NTB gacor biasanya dipasang seharga Rp. 850 rb.

Informasi harga branjangan terbaru seperti yang telah disajikan adalah kisaran yang umum dipergunakan jual-beli di pasaran oleh para kicaumania. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua daerah mempunyai patokan harga yang sama. Di Jogja, Solo dan Jakarta khususnya pasar Pramuka, ketiga daerah ini tentunya memiliki nilai jual yang berbeda dan berdasarkan ketentuan serta kesepakatan masing-masing daerah. Mengingat beberapa hal tersebut, wajar apabila terdapat perbedaan antara harga yang ada pada kota Anda dengan daftar yang telah disajikan. Meskipun berbeda, akan tetapi kisaran di atas setidaknya tidak berselisih terlalu jauh dan masih bisa dijadikan sebagai referensi.

Source:

harga branjangan ombyokan, harga branjangan sawah, branjangan, harga burung branjangan, harga branjangan jawa, harga branjangan, harga branjangan gacor, harga branjangan beber, harga branjangan di pramuka, jual burung branjangan