Download Suara Burung Cipoh / Sirtu Jantan dan Betina Pikatan MP3

Suara Cipoh atau Sirtu Jantan dan Betina Pemikat MP3Meskipun belum termasuk pada jajaran burung kontes gantangan seperti murai batu, kacer, cucak ijo, anis merah, cucak jenggot, lovebird, kenari, cendet, atau pleci misalnya, akan tetapi burung yang memiliki julukan cukup beragam ini, ternyata juga tak mau kalah tenar dengan beberapa jenis burung pengicau lomba andalan tersebut. Mengingat sebutan burung dari keluarga atau suku Aegithinidae ini yang beraneka ragam, di setiap daerah tertentu, cipoh selalu menyandang nama yang berbeda-beda. Semisal cipoh, cipeuw, sirpu, kunyit kecil, cipo, cito, dan lain sebagainya. Disamping itu ia juga memiliki suara gacor yang khas yaitu ngekrek dan ngerol.

Kepopuleran dari burung yang mempunyai bulu dominan berwarna hijau zaitun ini, bisa terjadi cukup wajar. Pasalnya, walaupun suara yang dihasilkan olehnya tidak begitu bervariasi layaknya gacoran yang ditembakkan pleci misalnya, tetapi ocehannya pun masih bisa terdengar cukup merdu dan lantang. Meski begitu, namun banyak anggapan yang memaparkan kalau burung berjenis jantan dan betina mempunyai perbedaan yang merujuk pada kemampuan berkicaunya. Dan adapun pernyataan yang paling banyak diyakini oleh para kicau mania yaitu bahwa suara cipoh jantan gacor lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan kicauan sirtu betina.

Download Suara Cipoh / SirtuMaster Gacor Jantan dan Betina Pemikat MP3

Cipoh / Sirtu via flickr @Lip Kee

Meskipun sirtu jantan master gacor banyak dibilang lebih unggul terutama pada segi suaranya, akan tetapi bukan berarti kalau betina-nya tidak memiliki kelebihan sama sekali. Sehubungan dengan itu, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh cipoh betina adalah bisa digunakan untuk memanggil / memikat, atau lebih tepatnya dapat dimanfaatkan untuk memancing suara sirtu jantan. Jadi apabila berkeinginan untuk memeliharanya, maka ada baiknya jika disesuaikan dengan kebutuhan terlebih dahulu. Dengan kata lain, bila bertujuan untuk dijadikan sebagai burung pikatan maka suara cipoh pemikat yang dihasilkan dari burung betina adalah pilihan yang tepat.

Terlepas dari itu semua, memikat burung sirtu berjenis kelamin jantan yang mana menggunakan bahan utama berupa suara cipoh betina pemikat, dapat dilakukan dengan cara yang hampir sama halnya dengan metode pemasteran, yaitu dengan memperdengarkan kicauan pikatan kepada sang pejantan-nya. Disisi lain, kalau ingin memberikan isian master kepada burung yang dikelompokkan pada genus Aegithina ini, tidak ada salahnya jika mecoba isian suara sirtu jantan gacor. Namun kalau tidak memiliki burung aslinya maka bisa hanya dengan menggunakan audio MP3 atau rekaman suaranya saja.

Khusus bagi rekan-rekan kicau mania yang ingin memikat burung berjenis kelamin jantan dengan suara cipoh betina pemikat, atau mungkin berkemauan untuk melakukan pemasteran terhadap burung berbadan kecil yang hampir seukuran dengan ciblek ini, akan tetapi tidak mempunyai burung masteran aslinya maka jalan pintasnya adalah dengan menggunakan audio MP3 atau rekaman gacornya.  Dan apabila MP3 suara sirtu jantan maupun betina masih belum dimiliki juga, disini file atau berkas audio yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan cara klik download sebagai berikut;

Suara Cipoh / Sirtu Betina MP3 untuk Pikatan – Download

Suara Cipoh / Sirtu Jantan Gacor MP3 Masteran – Download

Memaster menggunakan kicauan cipoh jantan, ataupun memancing bunyi dengan penggunaan suara sirtu betina pikatan MP3, sangat baik dilaksanakan jika kandang burung usai dibersihkan terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya burung yang diberi isian MP3 tersebut bisa merasa lebih nyaman, sehingga tidak menutup kemungkinan kalau ia mampu menyerap masteran yang diberikan dengan baik. Disamping itu, untuk menghindari burung yang stres secara berkesinambungan (dalam jangka waktu lama), sebaiknya selalu perhatikan kondisinya dan kalau bisa usahakan jangan memberikan MP3 jantan gacor ataupun suara betina pemikat demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.