Download Suara Belalang Kecek MP3 untuk Masteran

Suara Belalang / Walang Kecek MP3 – Memaster aneka macam jenis burung berkicau, ternyata tidak hanya bisa melibatkan suara gacoran yang dihasilkan oleh burung sejenis maupun lain jenisnya saja. Akan tetapi bunyi hewan lain yang mana bukan merupakan burung, saat ini juga sudah mulai banyak diandalkan. Dan salah satu bunyi dari hewan lain non burung, yang marak digunakan untuk memaster berbagai jenis burung kicauan adalah belalang krek atau yang juga seringkali disebut dengan julukan walang kecek.

Namun suara belalang kecek durasi panjang, oleh para kicaumania umumnya hanya diberikan kepada burung-burung tertentu. Dimana jenis-jenis burung tersebut adalah yang memiliki memori tajam dalam merekam berbagai tipe suara yang didengar dan yang mempunyai kemampuan untuk menirukannya dengan variasi lagu yang hampir serupa. Sehubungan dengan itu, adapun beberapa burung yang banyak dimaster menggunakan walang krek, antara lain murai batu, lovebird dan cendet.

Suara Walang Kecek / Belalang Kerek MP3

Belalang (Grasshopper) via flickr @Emil .

Beberapa jenis burung tersebut, memang memiliki kemampuan menjanjikan yang merujuk pada sisi kicauan yang begitu bervariasi. Sehingga cukup wajar kalau ia dapat meniru berbagai variasi lagu, baik itu yang dihasilkan oleh burung sejenis, lain jenis, atau bahkan yang diciptakan oleh hewan lain seperti suara walang kecek untuk masteran misalnya. Selain mampu membawakan lagu yang bervariasi, beberapa burung tersebut pun juga mempunyai kelebihan lain. Khususnya pada segi kecerdasan dan daya rekam atau ingatan yang tinggi, dimana kemudian nantinya dipergunakan untuk merekam dan menirukan suara belalang kerek MP3 yang diberikan.

Disisi lain, sebenarnya masih ada hewan lain yang bukan berupa burung dan kerap dipergunakan untuk memaster berbagai jenis burung kicauan selain suara walang kecek MP3. Dan salah satu hewan tersebut adalah jangkrik. Kalau belalang hanya marak diisikan kepada lovebird, murai batu, dan cendet saja, tetapi suara jangkrik besetan justru lebih bisa dijadikan sebagai guru vokal terhadap jenis burung berkicau yang lebih banyak lagi. Sehubungan dengan itu, besetan jangkrik, oleh para kicaumania banyak dipergunakan untuk memaster kolibri ninja (burung madu), kacer, pleci, cucak jenggot, kenari, cucak ijo, dsb.

Terlepas dari itu semua, memberikan isian kepada pengicau andalan dengan menggunakan suara belalang krek, sesungguhnya tidaklah diharuskan untuk melibatkan hewan dalam bentuk aslinya. Akan tetapi hanya dengan penggunaan audio MP3 atau rekaman suaranya saja, pemasteran sudah bisa tetap terlaksana. Selain itu, karena belalang asli sulit diprediksi kapan ia mau bunyi, maka pemanfaatan audio MP3 akan sangat membantu dalam keberhasilan proses pemasteran. Khusus bagi yang ingin memamster dengan mengandalkan suara walang kecek, namun masih belum mempunyai file audionya, di sini rekan-rekan bisa mendapatkannya dengan cara klik download sebagai berikut;

Suara Belalang Krek MP3 Untuk Masteran – Download

Suara Walang Kecek MP3 Untuk Masteran Versi 2 – Download

Pemasteran yang dilaksanakan dengan penggunaan bahan berupa suara belalang kecek MP3, agar mencapai hasil yang maksimal, maka tidak ada salahnya jika proses memaster diterapkan pada ruangan hening kedap bunyi lain kecuali suara MP3 yang diperdengarkan kepada burung. Apabila ruangan atau tempat yang dipakai untuk mastering kondisinya lebih dominan dengan suara lain, terlebih lagi kalau itu bunyi yang bersifat berisik, sangat dikhawatirkan bahwa nantinya burung akan cenderung kurang mampu merekam audio masteran secara sempurna.