Aneka Pakan / Makanan Pleci Racikan Biar Cepat Gacor

Pakan Racikan Pleci – Di sela-sela kesibukan dalam merawat aneka macam jenis burung berkicau, salah satu momen yang paling dinanti oleh setiap pemiliknya adalah saat dimana ia bisa lekas buka paruh dengan suara tembakan yang mengagumkan. Hal sedemikian juga tak jarang tertuju kepada para kicaumania yang telah meminang pleci sebagai pengicau andalannya. Sehubungan dengan itu, alasan dari banyaknya kicaumania yang memilih untuk memelihara burung bertubuh kecil hampir seukuran dengan ciblek ini, mungkin dikarenakan potensi juara yang tinggi serta suara ngalas-nya yang menjanikan. Dimana ia memang mempunyai suara gacor yang merdu, lantang dan bervariasi.

Terlepas dari itu, kalau pleci sudah benar-benar bisa tampil secara maksimal dengan suara ngalas maupun ngerol yang mengagumkan, maka ia akan lebih mudah dalam memperebutkan gelar juara saat diperlombakan. Namun untuk memperoleh pleci yang bersuara bagus, tentu bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, apabila setelan atau pola perawatan burung dari genus Zosterops ini tidak lebih diperhatikan, maka penampilannya pun otomatis akan ikut cenderung kurang bagus. Dan selain rawatan, makanan atau pakan pleci agar cepat gacor juga harus lebih diperhatikan supaya potensi kedepannya lebih menjanjikan.

Makanan Pleci Racikan Gacor Ngeplong Ngalas Ngerol

Pleci (Oriental White-eye) via flickr@@Lip Kee

Menyinggung perawatan, setelan yang banyak diberikan oleh pengorbit pleci juara sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Tetapi juga hampir sama halnya dengan rawatan harian yang diterapkan oleh para kicaumania lain pada umumnya. Semisal dengan rutin memandikan di pagi dan sore hari, disusul dengan penjemuran, dan selalu menjaga kebersihan sangkarnya. Namun beberapa metode tersebut, diterapkan secara teratur, benar dan konsisten. Apabila semua itu sudah berjalan dengan baik, maka barulah burung dari keluarga Zosteropidae (masih diperdebatkan) ini, bisa segera dipoles dengan setelan tambahan yang berupa pemasteran dibantu dengan pemberian pakan atau makanan pleci racikan agar cepat ngalas.

Makanan Pleci Racikan Gacor Ngeplong Ngalas Ngerol

Bubuk via hotfrog.co.id

Meskipun makanan alami seperti buah-buahan segar dan EF (ekstra fooding), sebetulnya sudah cukup guna menjaga kesehatan burung, akan tetapi tidak ada salahnya jika pakan pleci racikan biar cepat buka paruh juga turut diberikan. Bisa dibilang begitu, sebab kadar nutrisi yang ada pada makanan racikan, belum tentu juga terdapat di dalam santapan burung yang berupa alami, begitupun sebaliknya. Dengan kata lain, supaya beraneka macam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh burung Oriental White-eye (nama dalam bahasa Inggris) ini terpenuhi dengan sempurna, maka sangat baik jika kedua jenis asupan tersebut sama-sama diberikan dengan teratur.

Baca  Harga Pleci Lengkap Terbaru 2017

Bahan Pakan Pleci Racikan 1

  • ¼ kilogram kacang hijau atau secukupnya (sesuai kebutuhan)
  • 2 butir telur ayam (jika kacang hijau ¼ kg)
  • Dan 12 sendok gula pasir.

Cara pembuatan makanan racikan untuk pleci; Pertama-tama rebus kacang hijau bersamaan dengan gula pasir, kurang lebih selama 30 menit. Setelah kondisi kacang sudah benar-benar lunak, lalu air rebusan ditiriskan. Kemudian kacang segera diblender dan dicampur dengan dua butir telur yang telah dipisahkan dari cangkangnya. Karena cangkang telur nantinya juga dibutuhkan, maka jangan sampai dibuang terlebih dahulu.

Jika rebusan kacang hijau dan telur yang diblender tadi sudah lembut dan tercampur rata, maka bisa segera dikeluarkan dan jadilah sebuah adonan. Tumbuk hingga halus cangkang telur yang telah disisihkan, kemudian dicampur dan diaduk bersamaan adonan. Adonan dari semua bahan yang telah tercampur dikeringkan ke dalam oven. Setelah mengering, tunggu hingga dingin kemudian tumbuk hingga lembut, dan pakan racikan sudah bisa disajikan.

Bahan Makanan Pleci Racikan 2

  • Biskuit Roma Kelapa (secukupnya)
  • Voer Ikan Takari (secukupnya)
  • 1 bungkus kemasan sachet susu bubuk Dancow
  •  ½ ons bubuk fumayin
  • 1 sachet wedang jahe bubuk
  • Dan 1 ons Tepung bubuk jangkrik.

Proses pembuatan pakan pleci racikan; Berbeda dengan resep yang pertama, racikan yang kedua ini pembuatannya ternyata cukup mudah. Bisa dikatakan begitu sebab, cara membuatnya hanya dengan menyampur semua bahan hingga merata. Tetapi untuk voer dan biskuit, tentunya harus ditumbuk hingga lembut terlebih dahulu, sehingga bisa dicampurkan dengan bahan lainnya. Pakan buatan ini, bisa diberikan kepada pleci dengan porsi 1 sendok makan setiap harinya.

Baca  Tips Menjinakan Pleci Bakalan yang Liar / Giras

Bahan Makanan Racikan untuk Pleci 3

  • Voer Leopard (secukupnya)
  •  2 sachet bubuk wedang jahe
  • 2 bungkus bubur Sun Pisang kemasan kecil
  • 3 butir telur bebek
  • 1 sachet Susu Dancow bubuk.

Pembuatan pakan racikan untuk pleci; Jika sebelumnya cangkang telur dibutuhkan, tetapi untuk kali tidak, sebab yang dimanfaatkan hanya bagian dalam telur saja. Setelah telur dipisahkan dari cangkangnya, bisa segera dicampur dengan semua bahan yang telah disiapkan. Aduk hingga benar-benar merata, dan jadilah makanan buatan untuk pleci yang terakhir. 

Berikan beberapa pakan racikan tersebut secara rutin dan teratur. Namun, sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkan makan alami seperti buah pisang dan pepaya, serta EF atau ekstra fooding misalkan ulat kandang. Sedangkan untuk minuman pleci racikan supaya cepat bunyi, rekan-rekan bisa membuatnya bahan air dan gula pasir. Tujuan dari pemberian air minum yang manis ini ialah supaya bisa mendongkrak stamina burung agar suaranya lebih lantang. Selain air gula, memberikan larutan penyegar yang dicampur dengan air jeruk, dipercaya mampu melancarkan tenggorokan burung saat berkicau sehingga suaranya lebih bagus dan keras.

Source:

racikan makanan pleci biar cepat gacor, pakan racikan pleci ngeplong, makanan pleci agar cepat buka paruh, makanan pleci biar cepat gacor, pakan pleci, pakan pleci agar cepat gacor, racikan pakan pleci, racikan pakan pleci supaya gacor, racikan makanan pleci, makanan racikan pleci